Taukah kamu ? Cara Kerja Mesin Pencarian Google

siapa sih yang gak kenal dengan mesin pencarian yang paling ternama di dunia ini, Google. mungkin kalian pasti pernah bertanya-tanya, "Gimana ya cara kerja Google itu?". apakah si google mencari satu persatu website yang ada di seluruh dunia ini? atau orang yang membuat website harus mendaftarkan terlebih dahulu web-nya ke Google?

mungkin rata-rata dari kalian semua pernah beranggapan seperti itu kan?. tapi pada kenyataannya semua itu tidak seperti yang anda bayangkan. Google memiliki mekanisme program yang sudah di rancang untuk mencari seluruh informasi yang ada di seluruh website-website yang ada di dunia ini dan kemudia di kumpulkan menjadi satu. Sistem kerja Google lebih canggih lagi dari yang anda bayangkan.



Kamu mencari sebuah indeks dari Google.
jadi misalnya anda ingin mencari sebuah informasi tentang "Harga Rumah" pada halaman google. jadi anda tidak mencari informasi dari keseluruhan web yang ada di dunia ini, melainkan anda mencari keyword tersebut dari hasil indeks google. yang mana google terlebih dahulu telah memiliki hasil tersebut dan kemudian di olah lagi supaya hasil pencarian yang anda cari lebih akurat dan tepat.

lebih dari 60 Triliunan halaman web yang dimiliki google dan akan terus bertambah, dari hasil tersebut, maka akan dipilih mana yang lebih cocok dengan keyword "Harga Rumah".

Terus bagaimana Google bisa mengindeks halaman-halaman tersebut?
Dari berjutaan-jutaan halaman web yang muncul dengan keyword "Harga Rumah", bagai mana si Google bisa memberikan hasil pencarian terbaik yang sesuai dengan yang anda inginkan?

cara kerja mesin pencarian google
yang paling berperan dalam keakuratan pencarian anda, adalah algoritma pemograman dari Google tersebut. ada beberapa Algoritma yang di miliki oleh google, misalnya seperti Google Panda, Penguin, Hummingbird, Pigeon atau pirate. nah, dari berbagai algoritma tersebutlah akan di pilih dan di tentukan prioritasnya, mulai dari SPAM hingga yang bernar benar berkualitas.

Google tidak menerima pembayaran untuk hasil pencarian anda.
Jika anda memiliki sebuah website dan ingin menjadi pencarian yang paling teratas pada google pencarian, anda bisa mempelajari SEO dan syarat-syarat apa saja yang di butuhkan untuk menjadi yang pertama.

google tidak menerima bayaran atau mendapatkan imbalan dalam bentuk apapun karena telah menjadikan halaman web-mu sebagai pencarian pertama di google. pada Google terdapat duabuah pencarian yaitu Ads dan reguler. hasil dari Ads biasanya di tandai dengan background kuning. sehingga pengguna bisa mengenali bahwa itu adalah Ads.

Google tidak akan menampilkan iklan yang tidak relevan dengan keyword.
Demi memberikan pencarian yang tepat dan akurat, Googel sangat menjaga kualitas dari pencariannya agar tepat pada sasaran yang di cari. Google tidak pernah memberikan hasil dari pencarian keyword "Harga Rumah" menjadi "Harga Sawah". itu tidak akan pernah terjadi. hahahaaa




Related Posts

No comments:

Post a Comment

Fachrurridha. Powered by Blogger.